secret recipes ^^

kontent kebanyakan bersumber dari tropicana slim official website, kompas, detik, dan website lainnya,,
**this blog only media sharing **

Rabu, 22 Juni 2011

Resiko Minuman Bersoda


Minuman bersoda itu enak, segar lagi, bukankah begitu? Mungkin jutaan orang yang memilih minuman bersoda, seperti soft drik sebagai minuman favoritenya, bukankah begitu? Apalagi kalo minuman soda itu dingin dan diminum pada saat yang tepat, misalnya saja waktu cuaca sangat amat panas dan gerah, bukankah begitu?
soda
Yup, memang begitu kenyataanya. Tapi dibalik itu semua terkandung banyak resiko saat kita terlalu banya minum minuman yang mengandung soda. Tak percaya? Let’s check it out deh ;)
  • Soda itu bikin gendut. Pernahkah mengamati sebagian anak kecil, remaja dan orang dewasa banyak yang mengalami obesitas karna terlalu banyak minum soda?
  • Semakin banyak mengkonsumsi minuman bersoda, semakin banyak juga resiko untuk mengidap penyakit diabetes. Orang yang mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari resiko untuk terkena diabetesnya dua kali lipat dari pada orang yang tak mengkonsumsi.
  • Tak hanya diabetes, kemungkinan dalam 4 tahunan, resiko untuk terkena serangan jantungpun menjadi 40% lebih tinggi, bahkan kolesterol jahatnya pun juga naik
  • Tak hanya gula yang dikandungnya, minumam bersoda juga mengandung kafein loh.
Jadi, lebih baik sering-sering minum air putih aja deh, karena jika sudah kecanduan minuman bersoda, tak jauh beda seperti orang yang kecanduan obat-obatan. Bahayanya pun juga tak jauh berbeda. Kalo ga percaya coba aja sendiri, hehe ;)

0 komentar:

Posting Komentar